Sabtu, 20 November 2010

Kliping Berita Perkara PT SAT - Sidoarjo

Polhukam

Gayus Diminta Buat Laporan Palsu oleh Tim Polisi
Senin, 25 Oktober 2010 - 14:03 wib
http://news.okezone.com/read/2010/10/25/339/386124/339/gayus-diminta-buat-laporan-palsu-oleh-tim-polisi
Siti Ruqoyah - Okezone
JAKARTA - Tim independen Mabes Polri tidak menemukan kesalahan dalam berkas kerja pemeriksaan wajib pajak yang dilakukan Gayus Tambunan. Akhirnya, Gayus mengaku dirinya diminta membuat laporan palsu untuk memenuhi laporan pemeriksaan.

Hal tersebut disampaikan Gayus usai mendengarkan keterangan saksi Fajar Adi Prabowo, yang merupakan rekan satu tim Gayus di Dirjen Pajak.

“Itu adalah introducing dari Pak Mahendra saja selaku tim penyidik independen. Terus terang saya sama dengan Hakim Asnun yang berkas pajak dikerjain sama Tim Independen,” ujarnya kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2010).

Gayus menerangkan, dirinya disuruh oleh Tim Independen untuk mengakui agar orang-orang pajak juga ada yang melakukan penggelapan pajak sama seperti dirinya.

“Awalnya saya disuruh untuk mengakui dan bilang bahwa urusan wajib pajak yang terlilit itu perintah Maruli supaya ada orang pajak yang masuk juga,” ujar Gayus.

Terkait dengan penggelapan perusahaan yang terlilit pajak, Gayus mengakui bahwa memang pegawai pajak sering mengurus agar tidak terkena masalah.
“Kasus penggelapan ini sudah jadi kasus biasa di pegawai pajak,” ucapnya.(lsi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar